Minggu, 11 Oktober 2015

Akkarena Tanjung Bunga Makassar

Makassar merupakan daerah pesisir yang menjadi nilai jual bagi wisatawan lokal maupun mancanegara. Salah satunya, pantai Akkarena Tanjung Bunga yang hanya berjarak 4 kilometer dari pusat Kota Makassar dengan jarak tempuh kisaran 8 menit menggunakan motor maupun mobil melewati Jalan Metro Tanjung Bunga. Pantai Akkarena Makassar dengan tepian pantai berpasir hitam yang lembut yang mempesona. Pantai ini terletak di area tepi pesisir Tanjung Bunga, dan sangat dekat dengan Pantai Losari Makassar. Pantai Akkarena beroperasi sejak tahun 1998 dengan taman hidangan seluas 450m2 dan sekarang telah berkembang hingga 10Ha. Pantai Akkarena makassar merupakan tempat wisata keluarga yang menawarkan taman hidangan, arena bermain outdoor, serta olahraga air seperti jetsky, flying fish, banana boat, memancing ikan, maupun berenang di pinggir pantai. Arena olahraga air ini telah ditunjang dengan tempat bilas, arena loker dan tempat ganti pakaian.
Fasilitas dan Hiburan Pantai Akkarena Makassar
Selain Olahraga Air, salah satu yang membuat daya tarik dari Pantai Akkarena yaitu dermaga dengan panjang sekitar 150m. yang dapat digunakan melihat keindahan matahari terbenam di Makassar. Selain itu dermaga ini digunakan untuk tempat berlabuh kapal kapal yang akan membawa kita ke pulau-pulau yang bertebar di laut Makssar.
Pantai Akkarena beroperasi mulai pukul 7 pagi sampai 10 malam, untuk hari sabtu minggu dan hari libur Pantai Akkarena beroperasi pada pukul 6 pagi hingga pukul 12 malam. Klop banget pantai akkkarena tanjung bunga ini di namakan sebagai tempat rekreasi keluarga di makassar. Karena selain sarana diatas, juga bisa di nikmati sarana permainan olahraga outdoor seperti jetsky, flying fish, banana boat, berenang di pinggir pantai. Disekitar lokasi juga sudah dilengkapi faslitar untuk mandi bilas serta ruang ganti, dan kalau anda hobi mancing, disini juga enak buat mancing sambil menunggu sunset turun kearah barat. Waktu terus berganti, namun pengunjung terus berdatangan. Ternyata, pada malam hari pengunjung di Akkarena Tanjung Bunga tetap ramai. Terutama pasangan muda-mudi yang menikmati romantismenya suasana pantai di bawah rembulan. Suasananya asyik deh, pasalnya di kawasan itu diramaikan dengan lampu hias dan lampu sorot hingga pukul 22.00 Wita. Jika hari libur dan hari raya, pengelola Akkarena menambah waktu hingga pukul 24.00 Wita.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar